Rabu, 18 Juni 2014

Demokrat Dukung Prabowo, Jokowi: Yang Jelas, Anies dan Dahlan ke Kita

Partai Demokrat yang semula memilih sikap netral kini sudah condong pada Prabowo Subianto. Lantas, bagaimana tanggapan capres nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi)? "Ya tidak masalah, saya sangat hargai, saya sangat hormati apa pun pilihannya," ujar Jokowi, Rabu (18/6/2014).
Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut mengaku tak khawatir dengan dukungan Demokrat kepada Prabowo itu. Sebab, dukungan dari elite partai dianggap belum tentu mencerminkan dukungan dari akar rumput.
Apalagi, Jokowi menambahkan, dua mantan peserta konvensi capres partai berlambang bintang merci itu, yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan, juga beralih mendukung mereka.
Sehingga, dia menyimpulkan bahwa dukungan dari Demokrat pada Prabowo tidak lagi utuh. "Yang jelas Pak Anies dan Pak Dahlan ke kita," ujarnya.
Sebelumnya, sejumlah kader dan fungsionaris pengurus harian DPP Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Hotel Sultan, Selasa (17/6). Deklarasi tersebut dikoordinasi Sekretaris Dewan Penegakan Hukum DPP Partai Demokrat, Jemmy Setiawan dan dihadiri 40-an kader DPP Partai Demokrat.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar