Rabu, 18 Juni 2014

Enggak Ada yang Seperti Pak Jokowi, Bajunya Itu-itu Terus

Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo siang ini menyambangi Majalengka, Jawa Barat untuk melakukan kampanye yang digelar di lapangan GGM, samping Unicersitas Majalengka, Rabu (18/6/2014).
Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba di lapangan GGM sekitar pukul 11.00 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak ini mendapat sambutan   hangat dari ratusan warga maupun relawan di lapangan itu.
Seperti biasa, Jokowi memulai kampanyenya dengan mengklarifikasi isu mengenai kampanye hitam yang disebarkan oleh tabloid Obor Rakyat. Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat ke ratusan warga.
Setelah itu, barulah pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengajari para relawannya bagaimana memperkenalkan dirinya dan calon wakil presiden Jusuf Kalla ke masyarakat secara door to door.
"Coba sini, perwakilan dari relawan maju. Kasih contoh gimana sampaikan siapa Jokowi - JK ke masyarakat," kata Jokowi meminta relawan maju ke depan.
Relawan pertama, seorang pria maju ke depan kemudian mencotohkan bagaimana ia menjelaskan sosok Jokowi - JK ke tetangganya. "Tok-tok-tok, Assalamualaikum, jangan lupa, tanggal 9 Juli, coblos nomor 2, Jokowi - JK, orangnya sederhana dan merakyat," katanya.
Mendengar itu, Jokowi merasa ada yang kurang. Ia kemudian memanggil seorang relawan perempuan. Ternyata relawan itu bukan dari Majalengka, namun berasal dari Jawa Tengah. Relawan perempuan itu pun langsung mencontohkan. "Tok-tok-tok, pilih coblos pak Jokowi, orangnya sederhana, jujur. Dia tetangga saya. Enggak ada yang seperti Pak Jokowi, bajunya itu-itu terus," katanya.
Contoh yang disampaikan relawan perempuan itu tentu mengundang gelak tawa dari seluruh warga yang hadir di lapangan GGM, termasuk Jokowi. Kemudian ia mempersilakan duduk si relawan perempuan itu.
Kemudian Jokowi meminta lagi relawan ketiga, seorang perempuan namun asli warga Majalengka untuk memberi contoh. Tidak banyak berbeda contoh yang disampaikan oleh relawan ketiga dengan yang pertama. Setelah itu barulah Jokowi menjelaskan bagaimana memberi pemahaman siapa Jokowi - JK kepada masyarakat.
"Kalau perlu besok datang lagi. Ini lho Jokowi - JK kalau belum yakin. Ditambahin lagi penjelasannya ini ini ini. Dijelasin yang jelas biar semua pilih," ucap Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar