Rabu, 18 Juni 2014

Didukung Dahlan, Jokowi Yakin Raih Suara Akar Rumput Demokrat

Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo tidak risau dengan dukungan para petinggi Partai Demokrat (PD) ke kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi ini meyakini bahwa sikap elite belum tentu diikuti oleh kader di tatanan akar rumput.
Jokowi mengaku tidak tahu arah pilihan kader akar rumput PD pada pemilu presiden kali ini.
Namun, menurutnya, bukan tidak mungkin mayoritas dari mereka mendukung dirinya dan calon wakil presiden Jusuf Kalla.
Pria yang gemar mengenakan kemeja kotak-kotak ini mengingatkan, di jajaran pendukungnya ada pemenang Konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan. Meski bukan pengurus, Dahlan pastinya memiliki dukungan riil yang besar di akar rumput PD.
"Tapi yang jelas, dukungan elite belum tentu dukungan grass root," kata Jokowi kepada wartawan di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/6).
Untuk diketahui, pada awalnya Demokrat memutuskan untuk bersikap netral dalam Pemilu Presiden 2014. Namun belakangan, satu persatu elitenya mulai terbuka mendukung Prabowo-Hatta. Terakhir, 115 anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI serentak mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut 1 itu.
Jokowi juga tidak mempermasalahkan perubahan sikap ini. Ia justru menghargai keterbukaan para kader partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.
"Ya enggak masalah, saya sangat hargai, saya sangat hormati," pungkasnya.   [dil/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar