Selasa, 08 April 2014

Masyarakat Dengarlah Seruan Jokowi

Kepala Divisi Hukum dan Konstitusi Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pro-Joko Widodo (Projo), Sunggul Hamonangan Sirait, mengimbau masyarakat agar mendengarkan seruan calon presiden Joko Widodo menjelang pencoblosan pada Rabu, 9 April 2014. Dia mengajak semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum menghormati proses demokrasi.
"Jauhkan diri dari sifat curang dan keinginan melakukan pelanggaran pemilu," kata Sunggul melalui siaran persnya, Selasa (8/4/2014).
Dia pun mengajak Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, kepolisian, kejaksaan, dan TNI menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.
Sunggul mewanti-wanti semua relawan, simpatisan, dan kader PDIP Pro-Jokowi agar mawas diri terhadap money politics atau politik uang. Bila menemukan kecurangan, ujar dia, mereka harus segera melaporkannya ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP dan pengawas pemilu.
"Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap siapa saja yang melakukan pelanggaran pemilu yang bersifat terstruktur, sistematis, dan masif," ucap Sunggul. Dia mengajak masyarakat menggunakan hak pilih untuk mewujudkan "Indonesia Hebat"--slogan PDIP dalam Pemilu 2014.
Karena menginginkan pemilihan umum yang adil dan jujur, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo, berpesan empat hal kepada pendukungnya. "Pastikan KPU netral dan independen," tulis Jokowi dalam maklumat yang dia tulis pada Selasa, 8 April 2014. Tulisan tangan itu dibuat di atas secarik kertas putih dengan menggunakan tinta hitam dan ditandatangani langsung oleh Jokowi.
Kedua, Jokowi meminta pendukungnya memastikan sistem teknologi dan informatika pemilu tidak dimanipulasi. Dia juga meminta Badan Intelijen Negara, aparat keamanan, dan lembaga pertahanan nasional tidak memihak. Terakhir, dia meminta pendukungnya memastikan tidak ada politik uang.

Sumber :
tempo.co

1 komentar:

  1. Hari ini, jam 00:50 sdh masuk tgl sembilan bln 4 thn 2014. Semoga menjadi awal masuknya suara rakyat yg cerdas untuk memilih wakil rakyat beserta partainya menuju terpilihnya presiden & wakilnya hingga menangnya kerja keras atas kemalasan, kejujuran atas kebohongan, tindakan nyata atas omong doang, hasil prestasi & kerja keluar keringat atas suap & korupsi, kecerdasan atas kebodohan, produktif atas kemubadziran, kekuatan seluruh rakyat atas kelompok/pribadi, persatuan atas perpecahan, kesejahteraan rakyat atas ketimpangan. Mintalah perlindunganNya,.jernihkan pikiran, menangkan rasa hati, tajamkan lima indera dan pilihlah yg terbaik di dlm TPS, jangan salah pilih agar suara anda tdk menjadi sampah.

    BalasHapus