Selasa, 08 April 2014

Jokowi: Kampung Deret Bisa Diterapkan di Seluruh Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan, pembangunan kampung deret yang selama ini menjadi program unggulan di DKI Jakarta memungkinkan diterapkan di seluruh Indonesia.
"Itu sangat memungkinkan dibangun di Indonesia," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ketika berpidato dalam peresmian selesainya pembangunan kampung deret di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Selasa (8/4/2014).
Jokowi yang juga bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengungkapkan, penerapan program kampung deret ini tinggal disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan karakter di setiap daerah di Indonesia.
"Misalnya di masyarakat yang hidup dari pertanian desain rumah gimana, yang hidup dari laut bagaimana. Apa rumah panggung atau tidak, dindingnya tembok atau kayu," ucap Jokowi.
Dengan demikian, Jokowi mengatakan pemerintah pusat mampu menyelesaikan persoalan pemukiman kumuh atau tidak layak yang ada di daerah-daerah dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat Indonesia.
Namun, Jokowi enggan mengungkapkan sepatah katapun ketika ditanya mengenai program kampung deret yang bisa diterapkan di seluruh Indonesia sebagai salah satu program yang akan ia usung sebagai capres nantinya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar