Selasa, 08 April 2014

Di Tempat Ini Capres Jokowi Bakal Mencoblos

Sehari menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), 9 April 2014 mendatang, Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, diubah menjadi tempat Tempat pemungutan Suara (TPS) bagi masyarakat yang ingin mencoblos.
Di tempat itu, Gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi bakal Calon Presiden dari PDIP, Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mencoblos di Taman Suropati pada TPS 27.
Warna seperti bendera Republik Indonesia yaitu merah dan putih sangat dominan pada empat tenda yang didirikan di kawasan tersebut. Para petugas sudah mulai membereskan dan merapihkan TPS sejak pukul 16.00 WIB. Kursi-kursi dan peralatan lain untuk mencoblos tampak sudah mulai dirapihkan oleh para petugas.
"Rencananya pak Jokowi akan nyoblos disini (Taman Suropati-red) pada TPS 27," kata Camat Menteng, Bondan Dyah Ekowati kepada Warta Kota ketika meninjau kesiapan TPS di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2014).
Dia menjelaskan bahwa di Taman Suropati sendiri ada sekitar tiga TPS yaitu TPS 25, TPS 26, dan TPS 27. Warga yang berada di RW 05 Menteng, Jakarta Pusat akan mencoblos di Taman Suropati. Menurutnya, pemilihan Taman Suropati sebagai TPS karena dianggap lebih strategis bagi warga untuk datang ke TPS.
Untuk TPS 25 ada 334 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mencoblos. Sedangkan TPS 26 ada 463 DPT serta TPS 27 ada 430 DPT. Untuk pengamanan sendiri pihak Kecamatan Menteng akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Polres Jakarta Pusat dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
"Nanti anggota Satpol PP Kecamatan Menteng berjaga di luar area TPS. Sedangkan 2 polisi berjaga di dalam TPS. Tidak ada penutupan arus di sekitaran Taman Suropati," tegasnya.
Selain Taman Suropati masih banyak taman lainnya seperti taman Krawang di RW 04, taman Sawo di Gondangdia RW 02, Taman Laturhary RW 04, dan Taman Amir Hamzah di Pegangsaan RW 03.
"Untuk pencoblosan sendiri dimulai pada pukul 07.00 sampai 13.00," tuntasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar