Selasa, 08 April 2014

Jokowi Hadiri Peresmian RS Pekerja, Saham DKI 26%

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peresmian Rumah Sakit (RS) Pekerja di Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4/2014).
Peresmian tersebut dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama beberapa menteri terkait seperti, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.
Jokowi mengatakan, untuk rumah sakit di kawasan KBN ini saja, DKI memiliki saham sebesar 26 persen. Tahun ini dan tahun depan, rencananya DKI juga akan menanam saham lebih banyak di sana. Sedikitnya, Rp 4 triliun akan menjadi saham selanjutnya yang akan ditanam oleh DKI.
"Sehingga nanti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pelabuhan seberang Marunda bisa dikerjakan," kata Jokowi seusai peresmian RS Pekerja di kawasan KBN, Cakung, Jakarta Utara, Selasa (8/4).
Jokowi mengatakan, sebagai kawasan industri, KBN memang memerlukan fasilitas yang lengkap, termasuk ketersediaan rumah sakit. Terlebih ada 79.000 karyawan yang bekerja di KBN tersebut.
Namun, peruntukkan rumah sakit ini juga tidak hanya para karyawan KBN, tetapi juga untuk warga sekitar. Termasuk juga mereka bisa menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS) melalui program Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di sana.
"Kelas III itu wajib. Ya nanti segera ditambah kelas III di rumah sakit ini, karena syaratnya kan harus ada kelas III. Lebih banyak lebih baik," katanya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar