Selasa, 08 April 2014

Besok, Megawati Pantau Quick Count Bersama Jokowi

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri akan melakukan pencoblosan surat suara di Tempat Pengutan Suara sekitar kediamannya Kebagusan, Jakarta Selatan. Menurut informasi, Megawati sudah ada di Kebagusan sejak Senin (7/4) hingga Rabu 9 April besok. 
"Mulai dari kemarin sampai besok ibu ada di Kebagusan. Besok juga di pileg ada di Kebagusan," kata Wasekjen DPP PDIP, Eriko Sotarduga saat dihubungi Republika, Selasa (8/4).
Eriko menyatakan, Megawati akan mencoblos di TPS yang ada persis di depan kediamannya. Sedianya capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) beserta para jajaran DPP akan datang ke Kebagusan.
"Pileg ada di Kebagusan di TPS di depan rumah beliau," ujarnya.
Eriko belum bisa merinci siapa saja jajaran DPP PDIP yang akan menyambangi kediaman Megawati besok. Yang jelas, Megawati bersama para pengurus DPP juga akan memantau proses penghitungan cepat (quick count) dari Kebagusan. "Pengurus DPP yang tidak bertugas di dapilnya tentu pasti hadir (ke Kebagusan)," kata Eriko.
Megawati akan mencoblos di TPS 35 RT 10/ RW 04 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Lokasi TPS ini memang berada persis di depan kediaman Megawati.
Sampai saat ini TPS 35 masih dalam tahap persiapan. Sejumlah warga terlihat sibuk mendirikan tenda, menata meja kursi, dan membersihkan lingkungan di sekitar TPS.
Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 35 berjumlah 481 orang terdiri dari 254 laki-laki dan 227 perempuan. "Kami menyiapkan logistik berupa empat bilik suara dan tiga kotak suara," kata Ketua RT 10/ RW 04, Murni.
Murni menyatakan ada delapan keluarga Megawati yang akan menggunakan hak pilih di TPS 35. Tidak ada persiapan khusus yang akan diberikan kepada Megawati dan keluarga selama proses pencoblosan. "Bu Mega dan keluarga juga mengantri untuk mencoblos," ujarnya.
Murni menjelaskan akan ada tujuh orang KPPS yang bertugas di TPS 35. Mereka akan menggunakan pakaian adat Betawi selama menjadi petugas TPS. Untuk keamanan, TPS 35 akan dijaga sekitar dua atau tiga personil dari Polres Jakarta Selatan. "Besok akan dimulai dari jam 07.00 sampai 13.00 WIB," kata Murni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar