Selasa, 08 April 2014

Keluarkan Maklumat, Jokowi Minta KPU dan Intel Netral

Calon presiden PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan maklumat menjelang pelaksanaan pemilu legislatif (pileg) 9 April besok.
Dalam maklumatnya, Jokowi mengingatkan tentang perlunya penyelenggara pemilu, aparat pemerintah maupun keamanan bertindak independen.
Ada empat poin dalam maklumat yang dikeluarkan Jokowi itu, Pertama, pastikan KPU netral dan independen. Kedua, pastikan teknologi IT (informasi teknologi, red) pemilu tidak dimanipulasi. Ketiga, pastikan badan intelijen maupun aparat keamanan dan pertahanan nasional netral dan tidak memihak. Yang terakhir, pastikan tidak ada money politic dalam pemilu.
Wakil Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers media center JKW4P di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/4/2014), mengatakan, maklumat itu merupakan upaya memerangi kecurangan pemilu dan praktik kotor lainnya di pemilu.
Hasto pun optimistis maklumat dari Jokowi itu bisa efektif berjalan di lapangan.
“Pak Jokowi adalah representasi kekuatan arus bawah. Pak Jokowi merupakan gelombang kekuatan rakyat terbesar kedua sejak Pak Harto jatuh,” ucap Hasto.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar