Selasa, 08 April 2014

Jokowi Resmikan Lagi Kampung Deret di Cipinang Besar Selatan

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali resmikan kampung deret setelah di Petogogan Jakarta Selatan dan Tambora Jakarta Barat diresmikan beberapa hari lalu. Kali ini, kampung deret di Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur menjadi lokasi peresmiannya.
Secara keseluruhan, kampung deret di Ibu Kota sudah selesai dilaksanakan. Terbukti sudah di tiga lokasi, DKI meresmikan kampung deret yang usai Pemilihan Legislatif (Pileg) besok akan diresmikan juga di lokasi lainnya yakni Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.
"Saya ingat, 1,5 tahun lalu berkunjung ke sini pertama kali. Sama seperti di tempat lain, karena tahun ini di Jakarta ada 74 lokasi. Tahun depan akan dilipatkan lagi," kata Jokowi saat peresmian di RW 02, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (8/4/2014).
Di Jakarta Timur sendiri terdapat beberapa lokasi di empat kecamatan, yakni Kecamatan Duren Sawit Kelurahan Klender RW 01 sebanyak 393 rumah, Kecamatan Pulo Gadung Kelurahan Pisangan Timur RW 015 sebanyak 291 rumah, Kecamatan Cakung Kelurahan Jatinegara RW 05 sebanyak 49 rumah, dan Kecamatan Jatinegara Kelurahan Cipinang Besar Selatan RW 02 sebanyak 97 rumah.
"Semoga dalam lima tahun ini, kampung-kampung yang ada di Jakarta tertata seperti ini," kata Jokowi.
Khusus tahun ini, di Jakarta Timur sendiri akan dilakukan penataan kampung deret di 13 RW. Diantaranya adalah wilayah Cipayung, Kramat Jati, Jatinegara, Duren Sawit, Cakung, dan Matraman. Diperkirakan jumlah rumah yang akan diperbaiki tahun 2014 ini di Jakarta Timur adalah sebanyak 1.400 hingga 1.600.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar