Selasa, 08 April 2014

Jokowi akan bangun rusun di KBN Cakung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selain ingin menambahkan modal di PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) juga merencanakan membangun rumah susun. Harapan segala fasilitas yang dibutuhkan pekerja lengkap di satu area.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebagai lokasi industri idealnya kawasan tersebut memiliki fasilitas pendukung karyawan. Sebagai salah satu bukti nyata adalah dibangunnya Rumah Sakit Umum Pekerja (RSUP).
"Memang idealnya kawasan industri ini komplit ada fasilitas untuk pekerja. Saya kira RSUP KBN.
KBN ini memang harusnya sudah punya RSUP," katanya di Waduk Rawa Kendal, kawasan Nusa Kirana, Rorotan, Marunda, Jakarta Utara, Selasa. (8/4/2014).
Jokowi mengungkap, ada sekitar 79 ribu pekerja yang berada di KBN. Kebanyakan dari mereka tinggal di kos, sehingga sangat potensial untuk dibangun rumah susun. Namun masih harus melakukan konsolidasi.
"Karena diprotes warga sekitar. Ada 26.000 kos-kosan yang ada di sekitar situ. Kalau dibuat rusun mereka akan tergeser. Nanti akan kita kasih tahu," terangnya.
"Ya nanti ngomong, kita-kan belum ngomong, saya-kan belum ke kanan kiri untuk jelaskan bahwa ada rusun, rusun untuk apa. Setiap keputusan ada plus minusnya," tambah mantan wali kota Solo ini.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar