Minggu, 27 April 2014

Jokowi Kembali Lakukan Manuver Senyap

Gerak gerik Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) memang sulit diterka. Jokowi kembali melakukan manuver politik senyap.
Setelah blusukan ke pematang sawah di Kabupaten Bogor, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di bilangan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (27/4/2014) pukul 14.15 WIB.
Hanya sekitar 45 menit Jokowi berada di dalam, tiba-tiba sosok gubernur berperawakan kurus itu terlihat keluar dengan menumpang mobil Innova putih B 1567 PRA yang biasa dia sewa untuk agenda partai.
Namun kali ini Jokowi menolak diikuti awak media yang sudah menantinya, rumor yang beredar Jokowi hendak menemui salah satu petinggi Golkar.
Ajudan yang sudah berada di luar rumah mengarahkan awak media untuk tidak mengikuti mobil Jokowi karena ada agenda internal. Padahal para awak media sudah bersiap mengikuti kemana langkah Jokowi kali ini.
Pada hari Sabtu (26/4/2014) kemarin, Jokowi juga tidak ingin dibuntuti media. Dia berujar akan ada satu partai politik lagi yang merapat untuk koalisi. Namun, nyatanya sampai siang tadi Jokowi mengaku belum tercapai kesepakatan dengan parpol yang dimaksud.
"Ya memang (ada tambahan 1 parpol untuk koalisi), tapi belum ketemu. Sudah ketemu partainya tapi belum ketemu kesepakatannya," kata Jokowi usai berdialog dengan petani di persawahan di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, siang tadi.
Namun, Jokowi tidak menyebutkan partai manakah yang akan merapat ke koalisi partai berlambang banteng moncong putih itu. Dia mengaku belum mencapai kesepakatan.
"Ya banyak hal (alasan belum mencapai kesepakatan). Misalnya ya itu (minta jatah kursi)," imbuh Jokowi.
saya mau buru-buru, ya lihat saja nanti," ucapnya. [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar