Minggu, 27 April 2014

Manuver Senyap Santap Malam di Rumah Akbar Tanjung

Capres PDIP, Joko Widodo (Jokowi), melakukan manuver senyap saat ia meninggalkan rumah dinasnya sore tadi, dengan tak mau diikuti awak media. Namun ternyata mobil yang digunakan Jokowi terparkir di garasi rumah Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung, ada apa?
Mobil Toyota Kijang Innova berwarna putih dengan nopol B 1567 PRA itu digunakan Jokowi saat meninggalkan rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Namun ternyata mobil itu berada di rumah besar kediaman Akbar di Jl Purnawarman No 18, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014).
Suasana rumah tertutup, pagar hitam setinggi 2 meter dan bersekat membuat awak media kesulitan memantau suasana di teras rumah. Namun ada 6 mobil yang terparkir di luar rumah.
6 Mobil yang terparkir di luar adalah 2 unit sedan BMW berwarna perak dan hitam, lalu Lexus putih, Avanza perak, Fortuner hitam, dan New CRV dengan warna gelap. Tidak diketahui siapa pemilik mobil-mobil tersebut.

Santap Malam
Santap malam bersama itu ternyata benar terjadi di kediaman Akbar di Jl Purnawarman, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014). Sebuah foto dari salah seorang kerabat Akbar menunjukkan suasana makan malam tersebut.
Tampak Akbar dengan batik putih-hijaunya duduk di ujung sebuah meja makan panjang yang cukup besar. Di sisi kirinya, duduklah Jokowi yang mengenakan kemeja putih.
Di samping Jokowi ada Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto. Sementara itu di depan Jokowi adalah anggota dewan pertimbangan Golkar Mahadi Sinambela, yang juga orang dekat Akbar.
Keempat tokoh ini memasang raut wajah yang cukup serius. Walau begitu, Jokowi dan Akbar tampak membuka perlahan bungkusan yang ada dihadapan mereka.
Bungkusan dari kotak kardus kecil berwarna kuning dan putih itu diduga berisi mie. Seperti yang disebutkan oleh Jokowi saat meninggalkan kediaman Akbar pada pukul 21.00 WIB.
"Agendanya makan malam, makan bakmie," ujar Jokowi disusul tawanya dari dalam mobil sesaat sebelum kembali ke rumah dinasnya.

Epilog
Ketika Jokowi meninggalkan kediaman Akbar Tandjung, ia membuka jendela penumpang mobil yang ia tumpangi untuk menyapa pekerja media yang telah menunggu di luar rumah ketua dewan pertimbangan Partai Golkar itu.
"Agendanya makan malam, makan mie," kata Jokowi singkat kepada para pekerja media di Jl Purnawarman, Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014).
Ia pun dengan tersenyum meminta sopir mobil Innova putih B 1567 PRA yang ia tumpangi untuk melanjutkan perjalanan kembali ke rumah dinas di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 21.00 WIB. Tak ada komentar lain yang disampaikan Jokowi terkait pertemuan tertutup itu.
"Tanya saja sama Pak Akbar," ucap Jokowi lalu menutup jendela mobilnya.
Sementara itu, informasi yang dihimpun menyebutkan Jokowi menyantap makanannya bersama Akbar Tandjung dan isteri. Namun belum diketahui tujuan dari manuver 'makan malam' ini untuk koalisi atau bukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar