Minggu, 27 April 2014

Menuju Bogor untuk Panen Padi

Capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menggelar acara panen padi di Bogor, Jawa Barat. Lewat acara ini Jokowi menyampaikan pentingnya ketahanan pangan.
Undangan peliputan yang diterima merdeka.com, Acara Panen Padi bersama Jokowi ini bertajuk "Kemandirian Pangan Bersama Rakyat". Lokasi tepatnya di Desa Tanjungsari, Kecamatan Cariu, Bogor, Minggu (27/6/2017). Acara dimulai pukul 10.00 WIB.
Sebelumnya dengan kapasitas sebagai gubernur DKI Jakarta, Jokowi telah menggandeng Provinsi Lampung untuk kerja sama pengadaan pangan bagi warga Jakarta.
Nantinya bahan pangan dari Sumatera akan diolah lebih dahulu sebelum masuk ke DKI Jakarta. Begitu juga dengan hewan akan dipotong dan dibersihkan dulu di Lampung sebelum masuk Jakarta.
Jokowi menambahkan, kesepakatan ini tidak hanya menguntungkan Jakarta, karena dengan agro bisnis berada di Lampung maka akan ada lapangan pekerjaan bagi warga sehingga akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.
"Tempat menampung. Dengan adanya rumah potong hewan, terbuka lapangan kerja. Motong mata rantai, terlalu banyak calo. Langsung dibeli pemerintah," tutupnya. [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar