Minggu, 30 Maret 2014

Relawan Jokowi Ajak Warga Awasi Pemilu

Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Nasional menggelar aksi simpatik di Bunderan Hotel Indonesia untuk mengkampanyekan 'Pemilu Damai tanpa kecurangan dan kekerasan sebagai simbol perdamaian'. Organisasi ini merupakan salah satu ormas yang memberi dukungan terhadap pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden.
"Kami mengharapkan pemilu nanti berjalan dengan jujur dan adil," kata Ketua Dewan Pertimbangan, Toton di Bundaran HI, Jakarta Pusat, (30/3/2014).
Menurutnya, dalam aksi simpati ini KIB mengajak komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi seluruh proses tahapan pemilu, baik masa kampanye, pemilihan, dan penetapan. Masyarakat juga diminta ikut memastikan semua proses tahapan pemilu baik legislatif maupun pemilihan presiden berjalan dengan baik.
Toton menambahkan, relawan KIB di seluruh Indonesia akan mengawal, mengawasi dan berdiri pada barisan terdepan apabila ada perbuatan dan tindakan curang, baik pada pemilu legislatif, maupun pemilu presiden. Setidaknya, menghambat upaya-upaya merusak demokrasi.
Toton juga mengungkapkan, siapapun yang dipilih menjadi wakil Jokowi, KIB akan tetap memberikan dukungan. "Ya kalau wakil itu urusan partai, kita tetap mendukung siapa yang akan jadi pendampingnya nanti," ujarnya.
Aksi yang dilakukan dengan menyebarkan bunga ini cukup menyedot perhatian warga. Beberapa warga sibuk melihat dan berfoto-foto di depan spanduk dukungan terhadap Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar