Minggu, 30 Maret 2014

Blusukan di Kalsel

Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba muncul di pasar tradisional di Kalimantan Selatan. Para pedagang pasar yang disebut Pasar Ulin Raya itu terkejut dan tidak menyangka pria yang akrab disapa Jokowi itu mendatangi lapak mereka.
Seperti yang disaksikan oleh Wahyudi, salah satu pengunjung pasar yang penasaran dengan adanya keramaian di salah satu sudut pasar yang menjual pakaian hingga bahan makanan. Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam tampak santai menyapa para pedagang dan pengunjung.
"Salam-salaman, kayak menyapa warga dan pedagang gitu," ujar Wahyudi kepada detikcom, Minggu (30/3/2014).
Wahyudi mengambil gambar kegiatan Jokowi di pasar yang berada dekat dengan Bandara Syamsuddin Noor Kalsel itu, lalu mengirimkannya ke pasangmata.com. Tampak dari foto yang dikirimkan, Sekjen PDIP Tjahyo Kumolo hadir menemani capres dari PDIP ini.
"Ada rombongannya yang bilang pilih nomor 4 ya, kayaknya memang kampanye," ujar Wahyudi.
Pengunjung dan beberapa pedagang langsung menyiagakan kamera ponsel mereka. Sosok Jokowi pun diabadikan ke dalam ponsel tersebut, beberapa di antaranya ada yang mengajak melakukan foto selfie.
Sementara warga yang lain meneriakkan nama Jokowi, berebut salaman, dan mengikuti kunjungan Jokowi selama kurang lebih 30 menit di pasar itu.
"Kata salah satu rombongannya, setelah itu mau ke Martapura, pasar batu mulia di Banjarmasin," ujar Wahyudi.
Pada hari Sabtu (29/3) sebelumnya, Jokowi meramaikan kampanye PDIP di Cianjur, Jawa Barat. Sementara sore nanti dijadwalkan mantan walikota Solo ini berada di Semarang Jawa Tengah untuk kegiatan kampanye pula.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar