Minggu, 30 Maret 2014

Jokowi Tirakat 3 Hari 3 Malam Agar PDIP Menang

Kandidat unggal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye legislatif di Lapangan Mulyo Rejo, Malang, Minggu (30/3/2014). Di hadapan lima ribu pendukungnya, Jokowi curhat tak tidur tiga hari karena sibuk kampanye.
Jokowi, yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian menceritakan jadwalnya yang padat tiga hari terakhir.
Pada Kamis malam, dia berada di Sukabumi untuk memberikan pengarahan pada kader PDIP yang ada di sana.
Di malam yang sama, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat dan baru tiba dini hari. Jumat subuh, dia sudah keluar rumah lagi untuk kampanye di Banten sehari penuh. Esok paginya, dia harus kampanye lagi di Jawa Barat sampai malam hari.
Kemudian, pagi ini Jokowi terbang ke Banjarmasin untuk kampanye. Siang harinya, terbang lagi menuju Malang.
"Jangan sampai di sini ada yang sudah tidur jam 8. Saya saja sudah tidak tidur tiga hari. Kita semua harus bekerja keras untuk memenangkan PDIP," kata Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna merah.
Dalam kampanye kali ini, Jokowi juga meminta kepada simpatisan PDIP agar tak lengah dan merasa sudah menang. Sebab, kata dia, meski dalam setiap survei PDIP selalu menempati posisi teratas, itu saja tidak cukup. Sebab, dia menginginkan PDIP menang besar agar pemerintahannya kuat.
"Kalau punya dewan dan parlemen yang kuat, berjalannya itu enak. Tidak koalisi yang saling sandera," ujarnya.
Usai berkampanye di Malang, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah wilayah lain di Jawa Timur, yaitu Ngawi, Magetan, Madiun, dan  Pacitan.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar