Minggu, 30 Maret 2014

Jokowi Sudah Tiba di Malang Jawa Timur

Kandidat tunggal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi), Minggu (30/3/2014) siang tiba di Malang, Jawa Timur untuk melakukan kampanye terbuka.
Sebelum memulai kampanye, Jokowi tiba di Jalan Trunojoyo, Malang pada pukul 14.15 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini tiba datang dengan kawalan aparat kepolisian.
Dengan dikawal oleh petugas kepolisian lengkap, Jokowi memecah kesunyian Malang dengan suara sirine. Bahkan, salah satu akses jalan Trunojoyo sempat ditutup karena kedatangan Jokowi itu.
"Iya ini ditutup karena kedatangan Pak Jokowi, biasanya tidak. Kalau tidak ditutup nanti bisa macet," kata salah satu Polantas Briptu Poniman di lokasi penutupan jalan, Minggu (30/3/2014).
Namun kemacetan tetap tidak terelakkan. Banyaknya kendaraan yang mengawal kedatangan Jokowi serta rombongan, membuat arus lalu lintas di depan rumah makan itu macet.
Jokowi yang menggunakan mobil dinas Innova putih ini tidak turun di tepi jalan, namun di tengah jalan. Ia yang ditemani oleh Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo ini menuju ke satu restoran Bu Matira.
Jokowi memesan nasi sayur lodeh yang dipadu dengan berbagai macam lauk pauk seperti tempe, empal dan daging. Rumah makan ini menyediakan sajian andalan Rawon Dengkul khas Madura. Jokowi memilih seluruh menu tersebut tanpa basa basi, tapi sayang tak dimakan habis.
"Total makannya Rp 80.000," kata si ibu penjual.
Seperti biasanya, kehadiran Jokowi kali ini mengundang perhatian masyarakat. Masyarakat sekitar masuk dan mendekati meja tempat Jokowi menyantap hidangannya.
Tiba-tiba Tjahjo keluar dari restoran tersebut. Ia langsung melaju ke restoran di sebelahnya. Ketika ditanya, Tjahjo enggan mengatakan mengapa pindah restoran.
"Nanti ya nanti. Mau makan dulu nih," katanya.
Di restoran Bug Matira, Jokowi langsung memilih menu. Ia memilih makanan nasi campur dengan empal dan sate daging. Jokowi makan bersama para kader PDIP dan warga pun beramai-ramai masuk ke dalam restoran untuk meminta foto dan bersalaman.
Rencananya, Jokowi akan melakukan kampanye terbuka di lapangan Mulyoredjo, Malang, Jawa Timur.

Sumber :
- tribunnews.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar