Minggu, 30 Maret 2014

Jokowi: PDIP Menang di Malang

Kandidat tunggal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo atau yang tersohor dipanggil Jokowi ini yakin PDIP akan menang di Malang. Lantaran wilayah itu memang merupakan basis PDIP.
"Kami punya tokoh-tokoh yang kuat di sini seperti Walikota Batu Pak Eddy Rumpoko, dan ada juga Pak Ahmad Basara (Wasekjen DPP PDIP). Di sini memang kantongnya PDIP," kata Jokowi usai berorasi di Lapangan Mulyo Rejo, Malang, Minggu (30/3/2014).
Namun, Jokowi tetap mengingatkan simpatisan dan relawan PDIP untuk tidak merasa menang sebelum hasil perhitungan pemungutan suara benar-benar disahkan secara jujur.
Senada dengan Jokowi, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo juga merasa optimistis atas kemenangan PDIP di Malang. "Saya tidak mau mendahului tapi kami cukup optimistis bisa meraih suara di atas 30 persen dengan percepatan penetapan Pak Jokowi sebagai capres. Tapi tentu saja ini dengan harapan kita tidak dicurangi," kata Tjahjo.
Angka tersebut, menurut Tjahjo, dipengaruhi oleh beberapa faktor baik internal maupun eksternal. "Ya faktornya banyak ada internal ada eksternal. Internal itu karena kami sekarang semakin solid. Kalau eksternal ya kita bisa lihat sendiri sekarang media sudah sangat fair dalam memberitakan semua caleg," katanya.
Jokowi dalam orasinya yang dihadiri sekitar 5.000-an orang tersebut mengingatkan para simpatisan agar benar-benar memanfaatkan pemilu kali ini karena ini merupakan tahun penentuan bagi PDIP, Ia menilai PDI-P telah dicurangi pada dua periode pemilu sebelumnya.
Oleh sebab itu, Jokowi meminta agar seluruh simpatisan dan relawan turut mengawasi jalannya perhitungan suara pemilu pada TPS-TPS.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar