Minggu, 30 Maret 2014

Soekarno Mangkat 21 Juni, Jokowi Lahir 21 Juni

Nama Joko Widodo atau yang beken dipanggil Jokowi, sebagai capres PDIP semakin melambung. Akhir tahun 2013, Gubernur DKI Jakarta ini masuk dalam daftar The Leading Global Thinkers of 2013. Jokowi masuk dalam daftar pemikir terkemuka yang dikeluarkan salah satu divisi grup Washington Post Company untuk isu hubungan luar negeri. Mantan Wali Kota Solo tersebut menduduki posisi ke-39 dalam daftar sepanjang 134 nama tersebut.
Daftar itu juga memuat nama Presiden Rusia Vladimir Putin, Kanselir Jerman Angela Merkel, serta eks analis badan intelejen Amerika Serikat Edward Snowden, menduduki posisi nomor satu.
Awal April 2014, nama Jokowi kembali moncer. Ia masuk ke dalam daftar 50 pemimpin hebat dunia versi majalah Fortune edisi 7 April 2014. Pria yang akrab disapa Jokowi itu menempati urutan ke-37.
Jokowi masuk ke dalam daftar tersebut karena kiprahnya dalam memimpin Solo, Jawa Tengah, sebagai wali kota dan DKI Jakarta sebagai gubernur. Pria tersebut dinilai telah banyak melakukan perubahan, menyangkut persoalan tata ruang kota hingga korupsi. "Jokowi membersihkan kota dan membersihkan korupsi. Ini menggetarkan masyarakat Indonesia yang lelah dengan status quo," tulis majalah itu.
Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Bulan kelahirannya, sama dengan tokoh Proklamsi Ir Soekarno yang lahir tanggal 6 Juni 1901 dan meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970. Dalam horoskop Jawa, Jokowi lahir pada hari Rabu Pon, mongsonya Saddha dan wukunya Sungsang. Kharakter orang lahir pada Rabu Pon, masuk dalam katagori tipe manusia yang penuh keberuntungan. Alasannya, selalu merencanakan tindakan dengan hati-hati, terbuka terhadap peluang yang baru, dan tidak mudah putus asa. Mereka yang lahir dengan weton ini memiliki beberapa keterampilan sosial, dan mudah bergaul dengan orang lain.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar