Senin, 24 Februari 2014

Puan Minta Siapapun Tak Paksa Jokowi Nyapres

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Puan Maharani meminta pihak-pihak yang ngotot mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden (capres) agar tidak memaksakan kehendak. Baik itu relawan kader partai dan simpatisan PDIP atau relawan dari luar partai.
"Ada mekanisme yang diatur, jadi jangan memaksakan kehendak. Jadi bukan mau-maunya siapa. Boleh saja mendukung, tapi ini mekanisme partai," ujar Puan kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/2/2014).
Puan juga menegaskan, kelompok Pro Jokowi (ProJo) diminta supaya tidak ngotot dan memaksakan kehendak. Sebab, PDIP sebagai partai besar telah memiliki mekanisme sendiri dalam mengusung capres.
Siapa pun yang maju sebagai capres, Puan melanjutkan, harus melalui mekanisme Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. Hal ini berdasarkan keputusan Rakernas PDIP yang memberikan mandat kepada Megawati untuk memutuskan Capres 2014.
"Semua orang punya pilihan politiknya tapi kita punya mekanisme partai," kata Puan menegaskan. "Dinamika boleh-boleh saja, tetapi harus ada aturan dan jangan memaksakan kehendak. Kalau masuk ke keluarga besar, ya pahami dinamika."

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar