Senin, 24 Februari 2014

Jokowi: Teror Kapal Meledak Sudah Lama, Tahun Lalu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, selain rumah dinasnya disadap, dia juga pernah diteror orang tidak dikenal. Itu terjadi pada tahun lalu, namun Jokowi enggan menyebutkan kapan tepatnya.
"Iya kejadiannya tahun lalu. Tapi sudah lah kan itu sudah lama kejadiannya," kata Jokowi usai meninjau perbaikan gorong-gorong di Jalan S Parman, Jakarta Barat, Senin (24/2/2014).
Jokowi menuturkan, salah satu teror yang diterimanya adalah ketika akan berangkat ke Kepulauan Seribu.
Sebelum berangkat, tiba-tiba kapal yang akan ditumpanginya meledak. Meski demikian, dia mengaku tidak mencari siapa pelakunya. Sampai saat ini tidak diketahui siapa orang yang bertanggung jawab dalam insiden tersebut.
"Ya itu kan sudah tahun kemarin, itu sudah kejadian tahun lalu. Yang sudah terjadi ya sudah," ujarnya.
Jokowi juga membenarkan, selain kapalnya meledak, ban mobilnya sempat ada yang merobek-robek. Tapi, lagi-lagi Jokowi tidak menyebutkan kapan dan di mana kejadian itu. Yang bisa dia pastikan, insiden itu terjadi tahun lalu.
"Iya itu tahun kemarin, ya sudah itu sudah kejadian tahun kemarin. Saya sekarang sedang mengurus banjir, genangan, Kartu Jakarta Sehat, dan Kartu Jakarta Pintar," ucap dia.
Soal teror ini sebelumnya disampaikan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani. Namun Puan tidak bisa membuktikan apakah tindakan itu sengaja dilakukan pihak-pihak luar, atau ada masalah teknis.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar