Rabu, 12 Februari 2014

PDIP Tidak Mau Buru-buru Capreskan Jokowi

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima, menyatakan kader partai meyakini Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pasti mempertimbangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal capres dan atau bakal cawapres yang akan diusung di 2014.
"Ketua umum tentu memperhatikan respon publik terhadap Jokowi. Tak mungkin Jokowi tak dipertimbangkan. Hanya saja menunggu timing yang tepat," ujar Aria di Jakarta, Rabu (12/2/2014).
Hanya yang harus diingat, PDI Perjuangan bukanlah partai yang suka mengambil jalan pragmatis, semisal apabila mencapreskan Jokowi maka akan mudah memenangi pemilu legislatif dan pilpres 2014.
"Tidak bisa ideologi pragmatis. Jangan diubah menjadi kader-kader PDIP sekarang pragmatis. Cara berpikir seperti ini bukan PDIP," tegasnya.
"Ini bukan mengabaikan popularitas Jokowi. Tapi bagaimana yang penting ideologi kita mewujudkan Pancasila 1 Juni. Jangan seperti partai lain yang memilih presiden pakai survei. Kita punya mekanisme dalam memilih."
Jokowi selalu berada di posisi teratas tingkat elektabilitas bila jadi capres di pemilu 2014. Itu berdasarkan puluhan survei yang dilakukan lembaga berbeda.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar