Rabu, 12 Februari 2014

Jokowi: Lahan Pabrik Foxconn Memang buat Industri

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kawasan yang akan menjadi lahan pembangunan pabrik Foxconn Technology Group adalah kawasan industri. Ada lahan seluas 200 hektar yang akan disediakan Pemprov DKI Jakarta. Foxcon merupakan perusahaan manufaktur gadget yang berkantor pusat di Taiwan.
"Itu emang lahan buat kawasan industri," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Rabu (12/2/2014). Jadi, menurut dia, kawasan tersebut sangat layak untuk dibangun pabrik.
Jokowi menambahkan, kawasan industri tersebut tidak hanya dapat dibangun industri, tapi juga bisa dibangun perumahan karyawan dan ruang tata hijaunya.
Dia pun mengatakan akan ada pembangunan reklamasi pantai di kawasan tersebut. "Iya memang akan dibuat plus reklamasi," kata dia.
Sebelumnya, Direktur Foxconn, Terry Gou, bertemu Jokowi untuk melakukan investasi sebesar 12T di Jakarta. Jumat (7/2/2014) lalu, kedua belah pihak telah menandatangani Letter of Intend (LoI). Jokowi mengatakan Pemprov sudah mengalokasikan lahan 200 hektare di Marunda, Jakarta Utara untuk pembangunan industri elektronik tersebut. 
Ditanya soal ini, Camat Cilincing, Supriyono, mengaku belum mengetahui rencana Pemprov DKI. Meski begitu, menurut dia, lahan seluas 200 hektar di Marunda tersedia untuk pembangunan pabrik ini.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar