Rabu, 12 Februari 2014

Hasil Pemeriksaan Busway & BKTB Karatan Diserahkan ke Jokowi

Pengusutan terhadap armada busway dan Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) terus berlanjut. Hasil investigasi bakal diserahkan siang ini, Rabu (12/2) ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
“Pertemuannya kemarin kita tanya siapa yang bertanggung jawab. Mereka (Dishub) dimintai keterangan terhadap pengadaan barang tersebut. Semua orang yang hadir ditanya dan diminta keterangan,” kata ungkap Kepala Inspektorat Provinsi DKI Jakarta Franky Mangatas Pandjaitan, Rabu (12/2/2014).
Hal-hal yang ditanyakan dalam pemeriksaan kemarin terkait standard operation procedure (SOP) pengadaan bus, penanggung jawab pengadaan barang tersebut hingga panitia pengadaan lelang.
Dari hasil pemeriksaan tersebut, Inprov telah menemukan fakta, adanya komponen bus yang berkarat dan rusak diakui oleh Dishub. Kendati demikian, Franky menolak untuk memberitahukan secara mendetail hasil pemeriksaan yang akan dilaporkan kepada Jokowi.
Meski keputusan terhadap kasus ini ada ditangan Gubernur DKI, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendalaman kasus. Untuk mencari hukum sebab dan akibat secara mendetail. Sehingga bisa memberikan rekomendasi kepada Gubernur dalam menentukan langkah selanjutnya.
“Dari pemeriksaan bergeser ke tindakan investigasi atau pendalaman kasus secara mendetail dan menyeluruh,” pungkasnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar