Rabu, 12 Februari 2014

Ketua PDIP: Kader Internal Sangat Setuju Duet Mega-Jokowi

Pilihan Megawati Soekarnoputri duet dengan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 semakin mencuat. Internal DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengaku mendukung penuh duet tersebut untuk direalisasikan.
Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon mengaku sangat setuju dengan duet Mega-Jokowi. Menurut dia, keduanya saling melengkapi dan diyakini mampu menjawab permasalahan bangsa.
"Ya kalau di internal sangat setuju Mega-Jokowi. Alasannya ya saling melengkapi. Kan yang penting tantangan Indonesia ke depan, di situ kita harap ada figur mumpuni yang ada kemapanan dari pengalaman, dibarengi pasangan populer dan figur sederhana sesuai mayoritas masyarakat Indonesia yang ada budaya sederhana. Ini kombinasi menarik," ujar Effendi di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/2/2014).
Kendati mendukung, Effendi menjelaskan pilihan Mega-Jokowi digulirkan oleh publik. Sementara dari PDIP, kata dia, hal itu diserahkan kepada Ketua Umum PDIP Megawati.
"Ini wacana publik bukan wacana PDIP. Apa yang saya sampaikan baca dan dengar, bukan PDIP yang gulirkan wacana itu," ujarnya.
Terkait isu pecahnya PDIP karena banyak juga suara yang mendukung Jokowi nyapres dan menolak Mega nyapres, Effendi menegaskan, hal itu adalah sebuah aspirasi. Yang jelas, lanjut dia, semua patuh pada keputusan partai.
"Kalau personal silakan saja. Dia harus ikut garis partai, kalau gunakan simbol partai berarti bukan PDIP. Saya kader partai, saya tak punya pendapat pribadi. Wacana itu di keluarga saya juga berkembang, itu dinamika," tuturnya.

Sumber :
- detik.com
- merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar