Kamis, 20 Februari 2014

Kode 'Jalan Mulus' Pencapresan Jokowi

Kabarnya pencapresan Joko Widodo (Jokowi) lewat PDIP sudah final. Jokowi memang belum mau blak-blakan soal pencapresannya, demikian pula Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum mau bicara terbuka. Namun sinyal itu semakin jelas, elite PDIP menyimpulkan deklarasi Jokowi tinggal menunggu waktu.
Namun Jokowi tak mau buru-buru bicara soal peluangnya di 2014. Jokowi memilih memainkan 'kode' jalan berlubang yang sedang dimuluskannya.
"Lho gimana, wong jalannya masih kita perbaiki kan," kata Jokowi saat ditanya apakah pencapresannya sudah final, di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).
'Politik jalan mulus' ini memang terus dimainkan Jokowi belakangan ini. Sebelumnya, Jokowi juga sempat menjawab dengan 'kode' yang sama saat ditanyai wacana pencapresannya. Setelah sempat memakai alasan hujan, Jokowi kemudian lebih memilih kata 'jalan berlubang' untuk menggambarkan jalannya ke Pilpres 2014.
"Wong namanya jalan banyak yang berlubang, tapi jalan lubang itu musti dibuat mulus, asal dikerjakan siang dan malam. Apalagi hujan sudah tidak ada," kata Jokowi di Balai Kota, Senin (17/2/2014).
"Kalau jalannya sudah mulus, artinya... biar mulus jalan ke sana," kata Jokowi, menunjuk arah Istana Negara, sembari tertawa.
Kabarnya pencapresan Jokowi memang sudah final, deklarasinya tinggal menunggu waktu saja. Kini sejumlah kandidat cawapres mulai disiapkan. Beberapa nama yang menguat antara lain mantan Wapres Jusuf Kalla dan CEO Trans Corp Chairul Tanjung.
Lalu apakah jalan Jokowi ke Istana benar-benar sudah mulus? Pada akhirnya semua orang termasuk kalangan PDIP Pro Jokowi (Projo) menunggu suara sakti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar