Kamis, 20 Februari 2014

Jokowi: Mau Diremajakan, Metromini Malah Hilang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) heran Metromini yang hendak diremajakan malah berkurang di jalanan. Umur Metromini itu sudah mencapai 20 atau 30 tahun.
"Metromini mau diremajakan malah Metromininya hilang. Kopaja seperti apa," ujar Jokowi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2014).
Jokowi mengatakan hal itu saat ditanya soal pengelolaan Metromini dan Kopaja. Jokowi juga menjelaskan, dia menelurkan bus sedang seperti Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) tujuannya agar memberi contoh pada Metromini dan Kopaja.
Dia tidak mau dinilai menyaingi dua angkutan yang dikelola swasta tersebut.
"Kita memberi contoh, bukan menyaingi. Pelayanan masyarakat seperti ini," imbuh Jokowi.
Jokowi mengancam akan menghilangkan Metromini dan Kopaja dari Jakarta. Hal ini dilakukan bila pengusaha kedua moda transportasi massal bertarif Rp 3.000,- itu tidak juga berubah.
"Kalau diberi contoh masih sama saja dihilangin saja, dipaksa dong. Kita kan sudah beri contoh. Busnya yang benar seperti ini agar masyarakat nyaman," tutur dia.
Pemprov DKI memesan 90 bus TransJ dan 18 bus BKTB. Namun 5 dari 90 bus TransJ dan 10 dari 18 bus BKTB yang baru mengalami kerusakan pada beberapa komponennya. Ada yang berkarat, berjamur dan berakibat tak bisa beroperasi pasca diluncurkan Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar