Senin, 10 Februari 2014

Kadis Kebersihan Harus Pensiun Karena Tidak Berhasil Tebas Mafia


Masa perpanjangan pensiun Kepala Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta, Unu Nurdin, akan ditarik dalam waktu dekat. Tahun lalu Unu sebenarnya sudah persiun namun masih diperpanjang masa tugasnya.
Atas kasus tidak masuknya anggaran program unggulan Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam APBD 2014 membuat masa tugasnya tidak diperpanjang lagi. Anggaran 200 truk sampah terlambat dimasukkan ke dalam APBD 2014.
Ahok meminta Unu Nurdin untuk pensiun tahun ini. Pasalnya janjinya untuk membersihkan Dinas Kebersihan dari mafia dan membenahi sistem dinilai tidak berhasil.
"Pak Unu itukan sudah pensiun dari tahun lalu. Dia bilang bisa memperbaiki sistem dan mafia. Tapi saya kira lebih baik dipensiunkan saja lah," tegasnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/2).
Dikatakan Basuki, banyak keluhan warga terkait pengelolaan sampah ini. Oleh karena itu dirinya kembali diminta untuk menyelesaikannya.
Pemprov DKI, lanjut Basuki, tetap akan memaksakan pengangkutan sampah dengan sistem swakelola. Untuk itu perlu penambahan truk dalam merealisasikan kebijakan itu.
"Pemprov DKI akan membeli kendaraan angkutan sampah yang baru untuk meremajakan 600 unit yang sudah tak laik pakai. Jadi, swakelola akan tetap kami lanjutkan untuk menghemat pengeluaran," katanya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar