Senin, 10 Februari 2014

Hamdi Muluk Masih Seputar Duet Mega-Jokowi

Skenario duet Megawati Soekarnoputri dengan Joko Widodo (Jokowi) di internal PDIP semakin menguat. Apa jadinya jika Mega menggandeng Jokowi jadi cawapres di 2014?
"Kalau sampai duet itu diusung maka tokoh muda lain akan bermunculan. Misalnya Ahok, Risma, atau Anies Baswedan," kata Guru Besar Psikologi Politik UI Prof Hamdi Muluk kepada wartawan, Senin (10/2/2014).
Tokoh-tokoh muda itu nantinya bakal diusung partai lain di Pilpres.
Memanfaatkan kekeceewaan masyarakat terhadap duet Mega-Jokowi.
"Suasana kebatinan masyarakat itu tidak mau lagi dengan tokoh-tokoh tua, sekarang semua orang bicara tokoh muda. Masyarakat tentu kecewa tokoh muda tidak diberi ruang oleh Mega," kata Hamdi.
"Kalau ada partai pinter nanti ambil Risma atau Ahok, bisa juga Anies Baswedan. Bisa jadi dapat porsi besar karena mempopulerkan orang muda dan bersih itu lebih mudah dibandingkan orang tua yang banyak dosanya," kata Hamdi.
Jadi kalau duet Mega-Jokowi tetap diusung maka masyarakat akan memilih capres lainnya. "Kalau Mega memaksakan itu tidak populer, walaupun wakilnya Jokowi. Masyarakat kecewa tokoh muda tidak diberi ruang, harusnya Mega negarawan lah memberi ruang ke tokoh muda," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar