Senin, 10 Februari 2014

Puan Akui Memang Ada Wacana Pencapresan Mega-Jokowi

Skenario duet Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014, kini makin santer terdengar di internal PDIP. Ketua DPP PDIP Puan Maharini mengakui bahwa wacana tersebut memang sedang berkembang.
"Memang ada wacana yang berkembang. Beberapa nama salah satunya ibu (Megawati), Jokowi, dan lain-lain. Itu muncul untuk maju dalam capres," kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakpus, Senin (10/2/2014).
Puan menuturkan bahwa meski banyak skenario duet yang berkembang, capres dan cawapres PDIP hanya bisa ditentukan oleh Megawati selaku Ketua Umum.
Namun ia mengaku tetap membuka telinga lebar-lebar akan masukan dari semua kader.
"Itu semua sudah jadi dinamika yang kami pertimbangkan. Suara-suara bukan kami matikan tapi akan kami jadikan pertimbangan," ujar Puan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP ini.
Menurut Puan, saat ini partainya akan fokus terlebih dahulu untuk memenangkan pileg. Baru setelah itu, pasangan capres dan cawapres akan diputuskan.
"Kami dalam posisi konsolidasi memenangkan pileg. Kalau tidak melebihi 20% kan mana mungkin PDIP bisa memajukan capres dan cawapres sendiri," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar