Senin, 10 Februari 2014

Jadi Wapres Mega, Jokowi Akan Meroket

PDIP semakin mematangkan duet Mega-Jokowi ke Pilpres 2014. Jika PDIP nekat mengajukan Mega-Jokowi, diprediksi tokoh muda lainlah yang bakal meroket.
"Karena orang senang dengan semangat muda. Suasana kebatinan masyarakat itu tidak mau lagi dengan tokoh-tokoh tua," kata Guru Besar Psikologi Politik UI Prof Hamdi Muluk kepada wartawan, Senin (10/2/2014).
Menurut Hamdi, partai yang cerdas akan memilih capres muda. Banyak tokoh muda yang menurut survei yang dilakukan Hamdi cukup kompeten untuk ikut Pilpres 2014 sebagai penantang Jokowi.
Tokoh-tokoh muda yang belum menatap Pilpres 2014 antara lain Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, CEO Trans Corp Chairul Tanjung, Ketua KPK Abraham Samad, dan CEO PT KAI Ignatius Jonan.
"Jadi kalau ada partai pinter misalnya ambil Risma atau Ahok, bisa jadi dapat posisi besar," kata Hamdi.
Tokoh-tokoh muda tersebut diyakini bisa menaklukkan Jokowi di Pilpres 2014. Apalagi kalau Jokowi hanya diposisikan sebagai cawapres.
"Kalau Jokowi memaksakan Mega dan itu tidak populer, walaupun wakilnya Jokowi. Ya masyarakat sambut tokoh lain karena masyarakat kecewa tokoh muda tidak diberi ruang," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar