Senin, 10 Februari 2014

Jokowi Yakin Bantuan Korban Banjir Tepat Sasaran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa bantuan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para korban banjir di Ibu Kota telah tepat sasaran. "Kalau menurut saya sudah. Langsung ditanyakan ke masyarakat saja," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Senin (10/2/2014) sore.
Hanya saja, Jokowi tidak menampik bahwa ada banyak bantuan bagi korban banjir yang berlebih dan mubazir. Namun, dia mengklaim bantuan berlebih bukan dari dirinya, melainkan dari swasta.
Jokowi mengaku tidak ada masalah dengan pihak-pihak yang memberi bantuan. Hanya saja, kerap kali bantuan itu terlalu banyak sehingga akhirnya justru tidak bermanfaat dan mubazir. "Makanya kayak kita saja, langsung salurkan ke masyarakat. Ndak lewat posko-posko," kata Jokowi.
Bantuan untuk korban banjir di Jakarta, termasuk berlimpah. Sayangnya, bantuan itu malah membuat korban banjir pilah-pilih bantuan yang mereka terima. Ada barang-barang yang sudah menjadi incaran warga, seperti susu, selimut, beras, mi instan, dan sembilan bahan pokok. Namun, banyak nasi kotak yang menumpuk. Kejadian itu terjadi di pengungsi banjir Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar