Senin, 10 Februari 2014

Bang Yos dan Aher Bahas Macet dan Banjir Jakarta Tanpa Jokowi

Mantan Gubernur DKI Sutiyoso (Bang Yos) dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menggelar pertemuan membahas permasalahan DKI Jakarta. Entah apa yang ingin dicapai, keduanya berbicara tentang Jakarta dari banjir, macet hingga sampah, tanpa melibatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ada apa?
Pertemuan itu digelar di Cafe Cali Delli Madame Ching, Jalan Surabaya no 22, Jakarta Pusat, mulai sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (10/2/2014).
Kedua tokoh partai itu mengundang wartawan memperbincangkan Jakarta.
Perbincangan dimulai dengan paparan Bang Yos soal konsep megapolitan yaitu penggabungan kota Jakarta dan sekitar seperti Bekasi, Bogor, Tangerang dan Bogor.
Ketua Umum PKPI itu juga kemudian bicara soal konsepnya dulu saat menjadi gubernur tentang mengatasi masalah sampah, macet dan banjir.
"Kita perlu bangun waduk raksasa di selatan untuk belokkan 13 sungai, gunanya saat curah hujan dia jadi kantong air bisa 2 sampai 3 waduk sehingga air masuk ke Jakarta sudah kecil," kata Bang Yos dalam paparannya.
Waduk itu menurutnya saat kemarau bisa untuk irigasi dan rekreasi, juga bisa untuk pengolahan air minum Jakarta dan sekitarnya. Itu salah satu solusi jitu soal banjir.
"Semata-mata kita berharap bagaimana membangun ibukota yang komprehesif agar bisa sejajar dengan kota lain di dunia," ucap gubernur Jakarta dua periode ini.
Dalam pertemuan itu, Aher mengaku diundang oleh Bang Yos untuk membincangkan masalah DKI, meski tak ada pemangku kekuasaan DKI yang hadir dalam acara kumpul keduanya.
"Saya diundang penggagas megapolitan untuk kita kelola dengan baik," ucap politikus PKS ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar