Minggu, 20 April 2014

Jokowi Diharapkan Hapus Budaya Kongkalikong Pengusaha dan Partai Politik

Ekonom Faisal Basri, mantan anah buah Amien Rais, mengatakan bahwa akan mendukung Jokowi sebagai capres 2014. Menurutnya Jokowi merupakan politisi anti politik dagang sapi. Hal ini terlihat dalam Pilkada DKI setahun silam.
"Pada Pilkada terlihat bahwa Jokowi berhasil menghadang koalisi antar partai yang didukung Fauzi Bowo, ini yang coba dilanjutkan oleh Pak Jokowi," kata Faisal Basri, Minggu (20/4/2014).
Ia menambahkan dengan mencegah politik dagang sapi maka akan mencegah kongkalingkong antara perusahan-perusahaan dan partai politik. Apalagi Jokowi hadir sebagai sosok yang merakyat dan bukan dari golongan mafia-mafia korporasi.
"Jokowi hadir melalui rakyat, ia bukan hasil dari mafia-mafia perusahaan yang bersinergi dengan partai politik, makanya kita mendukung Jokowi," katanya.
Sementara itu, Nur Iman Subono, pengajar Ilmu Politik UI, mengatakan bahwa koalisi dibentrokkan antara koalisi rakyat dengan koalisi partai politik.
"Koalisi rakyat akan melawan  koalisi partai politik, ada kesan Jokowi akan mengubah koalisi yang dilakukan Partai Demokrat pada 2009," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar