Minggu, 20 April 2014

Dua Syarat Utama Pendamping Jokowi Versi PDI Perjuangan

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyebutkan dua syarat utama yang harus dipunyai calon pendamping Joko Widodo. Pertama, cawapres pendamping Jokowi, demikian calon presiden dari partai banteng moncong putih itu disapa, harus bisa memastikan kemenangan pasangan ini.
"Kedua, cawapres Jokowi adalah figur yang mampu melakukan efektivitas pemerintahan jika pasangan ini menang Pilpres," kata Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah usai diskusi Dinamika Internal Partai Jelang Pilpres 2014 di Menteng, Jakarta, Minggu (20/4/2014).
Menurut Ahmad, efektivitas itu penting agar pasangan ini kompak dalam menjalankan roda pemerintahan. Ia mengungkapkan, dua syarat utama itulah yang menjadi bahan pertimbangan bagi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam menentukan keputusan.
"Itu dilakukan agar membawa kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia," ujar Ahmad.
Ia mengatakan, cawapres Jokowi bisa berasal dari kalangan mana saja karena pihaknya tidak mendikotomikan tokoh sipil, militer, akademisi. Terpenting kedua syarat utama itu dapat dipenuhi oleh pendamping Jokowi nantinya.
"Cawapres itu sangat bervariasi ada latar belakang sipil, militer, akademisi, dan dan kita saat ini mengarah pada proses pengerucutan terkait cawapres," kata dia. "Semua masih punya kans. Beberapa nama tengah digodok. Tak lebih dari lima nama dan keputusannya tergantung Bu Mega berdasarkan pertimbangan politik."

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar