Minggu, 20 April 2014

Aksi Mahasiswa ITB Tolak Jokowi Tuai Kecaman

Komunitas Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung menuai banyak kecaman soal "Aksi Tolak Politisasi Kampus" yang menolak kehadiran Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ke kampus ITB, Kamis 17 April 2014 silam.
Salah satu bentuk kecaman itu tertuang dalam laman KM-ITB yang memasang klarifikasi aksi itu. Mayoritas dari sekitar 300 komentar menanggapinya dengan kecaman. Pemberi komentar yang umumnya anonim di antaranya berasal dari kalangan alumni ITB.
Cercaan terhadap aksi dan klarifikasi sikap KM-ITB itu muncul dengan kalimat yang santun hingga kasar disertai makian. Isinya antara lain soal pihak di belakang aksi, demonstrasi itu memalukan nama ITB, juga dari pihak yang mendukung aksi tersebut.
Koordinator aksi, Oky Fauzi Rahman, mengatakan KM-ITB tidak ingin menanggapi hujatan tersebut satu per satu. "Nanti juga capek sendiri. Kita akan tunjukkan pada gerakan berikutnya," ujar Oky kepada Tempo, Sabtu malam, 19 April 2014.
Sejauh ini, KM-ITB belum bersikap soal rencana kedatangan sejumlah politikus ke acara kampus. Mereka pekan depan berencana untuk berkoordinasi dengan kelompok mahasiswa lain dan mengkaji apakah acara bersama politikus itu bermuatan politis atau tidak.
Adapun pada 10-11 Mei mendatang, Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) ITB akan menggelar diskusi kepemimpinan ideal. Mereka berencana menghadirkan sejumlah tokoh partai, antara lain Presiden Partai Keadilan Sejahtera dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar