Senin, 03 Maret 2014

Projo: "Terima Kasih Bunda Mega"

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan sudah memberi restu kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon presiden (capres) partai itu pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Disebut-sebut, deklarasi pencapresan akan dilaksanakan tak lama lagi, sebelum pelaksanaan pemilu legislatif pada 9 April mendatang.
Menanggapi hal itu, Inisiator PDIP Pro Jokowi (Projo), Fahmi Alhabsy menyatakan restu terhadap pencapresan Jokowi makin menegaskan bahwa Megawati tercatat dalam tinta emas sejarah bangsa ini.
"Dia sebagai satu satunya mantan presiden Indonesia yang berhasil mengestafetkan kepimpinan nasional melalui tangannya sendiri, menurunkan gagasan ideologi, dan membina kader seperti Jokowi untuk dimajukan dalam pilpres. Ini edukasi buat para elite parpol ke depan," tegas Fahmi di Jakarta, Senin (3/3).
Menurutnya, kebijaksanaan Megawati telah menginspirasi perubahan pola kepemimpinan di daerah dengan mendorong bupati, wali kota, atau gubernur untuk bekerja semangat, serius dan kreatif melayani kepentingan rakyat di daerahnya masing-masing. Selain itu, mereka didorong untuk antikorupsi dan bukan hal mustahil jika rekam jejak mereka kelak bisa mendapat tiket pencapresan.
"Tidak diragukan lagi Megawati adalah pemimpin rakyat sejati yang mendengarkan harapan rakyat dan menempatkan kepentingan bangsa serta ideologi Trisakti Bung Karno di atas kepentingan pribadi, keluarga, dan kelompok. Kami rakyat hanya bisa berucap terima kasih Bunda Mega," ucapnya.
PDIP Projo berharap deklarasi Jokowi dilakukan sebelum pemilu legislatif agar PDIP juga bisa mencapai kemenangan besar seperti yang diharapkan Megawati.
"PDIP Projo menyerukan kepada seluruh rakyat indonesia untuk memenangkan mutlak PDI Perjuangan pada pemilu legislatif 9 April nanti agar memiliki kekuatan dalam memenangkan dan mengusung Jokowi sebagai presiden," tegasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar