Senin, 03 Maret 2014

Kata Arya Fernandes, Kriteria Ideal Cawapres Jokowi adalah Teknokrat Jago Bidang Ekonomi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) diprediksi Charta Politika bakal menang mudah di Pilpres 2014. Lalu seperti apa kriteria tokoh yang pantas menjadi pendamping Jokowi yang dikenal merakyat?
Jokowi yang hobi blusukan memang sangat dekat dengan rakyat. Untuk mendampingi Jokowi yang menjadi simbol presiden pro rakyat itu perlu pendamping seorang teknokrat.
"Saya kira cawapres yang pas untuk Jokowi adalah seorang teknokrat, kemudian latar belakang profesional yang jago dalam mengurus ekonomi," kata pengamat politik dari Charta Politika, Arya Fernandes, kepada detikcom, Senin (3/3/2014).
Tokoh yang punya kepiawaian mengurus ekonomi dinilai bisa jadi pendamping terbaik untuk Jokowi. Karena ekonomi jadi faktor penting penentu kemajuan Indonesia.
"Jadi ini akan dapat mengimbangi figur Jokowi yang merakyat, diimbangi dengan kemampuan teknis administrasi dan ekonomi yang memadai," pungkasnya.
Sayang Arya enggan menyebut nama-nama cawapres yang pantas untuk Jokowi. Beberapa nama yang beredar sendiri ada eks Wapres Jusuf Kalla, CEO CT Corp Chairul Tanjung, dan lainnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar