Senin, 03 Maret 2014

Hendak Ketemu Megawati, Moeldoko Bantah Mau Jadi Bakal Cawapres Jokowi

Nama Panglima TNI Jenderal Moeldoko digadang-gadang menjadi bakal capres atau cawapres yang akan diusung parpol di pemilu 2014. Salah satu yang kerap disuarakan adalah agar Moeldoko jadi bakal cawapres untuk Joko Widodo (Jokowi). Namun, hal itu dibantah yang bersangkutan.
Dengan bahasa Jawa, Moeldoko membantahnya. "Wis, opo maneh iki? (udah, apa lagi sih ini?)" kata Moeldoko saat ditanyai wartawan soal kemungkinan dirinya jadi bakal cawapres Jokowi di Jakarta, Senin (3/3/2014).
Dia mengakui memang hendak bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Hanya saja, pertemuan itu akan menjadi ajang bagi Moeldoko untuk menjelaskan soal pembentukan grup baru pasukan pengamanan presiden (Paspampres) untuk keluarga mantan presiden dan mantan wapres.
"Tak terkait dengan itu (isu cawapres) lah. Ini untuk mensosialisasikan (grup baru Paspampres itu). Sebisa mungkin saya bisa hadap beliau," imbuhnya.
Sementara Sumber di Internal PDI Perjuangan mengakui pertemuan elite partai dengan Moeldoko memang direncanakan. PDIP hendak memanfaatkan pertemuan itu demi memastikan asas netralitas politik TNI di Pemilu 2014.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar