Senin, 03 Maret 2014

Goyang Jokowi: Tuntut Tanggung Jawab Jokowi Soal Busway Karatan, Warga Datangi KPK

Seperti telah diprediksi sebelumnya, jelang pencapresan Joko Widodo (Jokowi) diperkirakan akan memunculkan tekanan politik yang tinggi. Hari ini, puluhan warga mendatangi Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangannya untuk menuntut tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terkait kasus bus Trans Jakarta baru yang karatan.
"Kami tahu Kadishub Udar Pristono sudah dicopot, tapi Jokowi sebagai pimpinan tertinggi di Jakarta harus memberi penjelasan dan tanggung jawab," ujar Fajar Ardy Hidayatullah dalam orasinya di depan KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (3/3/2014).
Para warga yang mendatangi KPK itu geram karena bus baru yang didatangkan dari China ternyata dalam keadaan yang tidak baik. Berbagai kejanggalan seperti mesin berkarat, tabung pendingin tak berfungsi dan beberapa masalah lain sudah terlihat di beberapa bus baru itu.
"Uang Ratusan miliar yang kami bayarkan sebagai pajak, malah dibelikan bus bekas dan tidak bisa digunakan," teriak Ardy.
Seperti diketahui, masalah ini muncul ketika bus Trans Jakarta dan BKTB pesanan Pemprov DKI tiba dari China. Ternyata beberapa kerusakan sudah terlihat di bus yang belum sempat dipakai itu.
Berbagai spekulasi pun muncul terkait kasus ini. Spekulasi itu antara lain pelanggaran dalam proses tender sampai pada indikasi korupsi.
KPK telah menerima laporan terkait bus Trans Jakarta karatan ini. Laporan itu saat ini tengah ditelaah KPK untuk kemudian diputuskan apakah laporan itu bisa ditindak lanjuti atau tidak.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar