Senin, 03 Maret 2014

Jokowi Akan Dideklarasikan pada Masa Kampanye Pileg

Joko Widodo (Jokowi) hampir pasti dicapreskan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum hajatan Pemilihan Legislatif (Pileg) digelar. Deklarasi pencapresan akan digelar memanfaatkan meomentum masa kampanye sebelum pileg.
"Perdebatan soal capres, dan sebelum atau sesudah pileg untuk deklarasi pencapresan Jokowi sudah selesai di internal. Semua sepakat dilakukan untuk sebelum pileg. Kemungkinan akan memanfaatkan masa kampanye mulai 16 Maret," ujar Koordinator Nasional PDI Projo, Budi Arie Setiadi saat berbincang dengan detikcom, Senin (3/3/2014).
Budi mengaku mendapat informasi sahih dari internal PDIP.
Budi mengatakan, selain waktu yang tepat untuk deklarasi, pdip juga sedang menyiapkan tempat yang tepat dan srategis untuk pendeklarasian orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut. Meskipun menurutnya, soal tempat deklarasi sebenarnya tidak terlalu krusial.
"Sebab 2 isu besarnya sudah tuntas. Apakah nanti akan digelar di GBK, di Jakarta atau di Solo, isunya tidak seberat dua isu tadi," tuturnya.
Saat ini elite PDIP sudah sepakat mendukung pencapresan Jokowi. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah merestui pencapresan Jokowi.
Sementara untuk cawapres pendamping Jokowi masih tanda tanya. Ada dua nama yang menguat yakni mantan Wapres Jusuf Kalla dan CEO CT Corp Chairul Tanjung.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar