Senin, 03 Maret 2014

Jokowi Ingin Kota Tua Terhubung dengan Warisan Budaya Lainnya di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar Kota Tua di Jakarta Barat bisa tersambung dengan warisan budaya lainnya di Jakarta. Ia menandatangani rencana kawasan induk Kota Tua antara pihak Yayasan Pusaka Nusantara Raya dengan konsorsium Kota Tua.
"Tadi menyambungkan antara rencana kawasan induk Kota Tua. Baru saja saya tanda tangani agar sambung dengan rencana-rencana dari konsorsium dan dari Yayasan Pusaka Nusantara Raya yang kemarin kita lakukan untuk disambungkan," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).
Jokowi berharap kawasan rekam jejak budaya di Jakarta terkoneksi, sehingga bisa menceritakan sejarah di Jakarta. Sehingga warisan budaya di Jakarta menunjang sektor pariwisata.
"Di Jakarta ini ada kawasan-kawasan yang tersambung. Ada heritage trail, dari Sunda Kelapa masuk ke Kota Tua belok ke Ancol," ucap mantan Walikota Solo ini.
Selain itu, Jokowi juga ingin agar situs-situs sejarah yang menggambarkan patriotisme di Jakarta lebih dihidupkan lagi. Ia melihat sejumlah negara lainnya yang menanamkan akar sejarah dan budaya melalui situs-situs sejarah mereka.
"Dan ada patriot trail, seperti Monas, Tugu Proklamasi, dan yang berkaitan dengan kepahlawanan. Ini harus disambungkan, semua negara ada, supaya kita tidak lupa pada akar sejarah dan budaya. Saya ini pecinta heritage lho," tutup Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar