Senin, 03 Maret 2014

Seknas Jokowi Siap Kawal Keputusan Politik Megawati

Sekretariat Nasional Jokowi menyambut gembira kabar dari lingkaran dalam Megawati Soekarnoputri yang menyebut Ketua Umum PDIP itu telah merestui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2014.
“Keputusan politik Bu Mega sangat penting dan bersifat menggerakkan sejarah bangsa. Seknas Jokowi siap mengawal keputusan politik Bu Mega, yakni menjadikannya kenyataan: Jokowi Presiden RI 2014-2017,” kata Presidium Seknas Jokowi, Muhammad Yamin dan Dadang Juliantara, dalam pesan tertulisnya kepada VIVAnews, Senin (3/3/2014).
Apabila benar Megawati merestui Jokowi sebagai capres, Seknas memandang Mega sebagai seorang pemimpin yang meletakkan kepentingan pribadinya jauh di bawah kepentingan bangsa dan negara. “Keputusan politik Bu Mega merupakan bagian dari komitmennya untuk mengawal bangsa mencapai cita-citanya,” ujar Yamin.
Seknas Jokowi menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengkonsolidasikan dan mengajak semua pendukung Jokowi bekerjasama secara gotong-royong dengan santun dan semangat. “Ini sesuai pesan Jokowi kepada Seknas, agar bekerja dengan santun dan semangat. Kami berharap pergerakan berlangsung dalam satu tujuan, satu komando, dan satu pencapaian hasil,” kata Yamin.
Jika Jokowi telah resmi dideklarasikan sebagai capres 2014, Seknas yakin politik Indonesia yang cenderung stagnan, kurang bergairan, penuh dengan transaksi pragmatis, dan artifisial, akan berubah menjadi politik baru yang bergairah, penuh idealisme, dan kaya harapan.
“Sejarah bangsa akan mencatat dengan tinta emas apa yang telah diputuskan Bu Mega,” ujar Yamin.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar