Jumat, 21 Maret 2014

Jokowi Kecil Dibandingkan Capres PKS

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Calon Anggota Legislatif (Caleg) dapil II DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid (HNW), yakin partainya tidak akan bernasib sama seperti pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu.
Kepada wartawan usai kampanye di wilayah RT 08 RW 02, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat (21/3/2014), Hidayat mengatakan  apa yang terjadi di Jakarta, tidak bisa disamakan dengan apa yang akan terjadi di tingkat nasional.
"Jakarta bukan Indonesia, Jakarta itu hanya satu dari sekian privinsi di Indonesia, jangan anda bodohi masyarakat seolah-olah menang di Jakarta akan menang di Indonesia," katanya.
Pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2012 lalu, HNW yang berpasangan dengan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Didik J.Rachbini gagal lolos ke putaran kedua. Pemilu tersebut dimenangi  pasangan Joko "Jokowi" Widodo - Basuki Tjahaja "Ahok" Purnama. Jokowi kini ditetapkan sebagai calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
HNW sendiri merupakan salah satu kandidat calon presiden dari PKS, bersama Ahmad Heryawan dan Anis Matta. Ia mengatakan siapapun calon presiden yang dipilih dari PKS nantinya, tidak akan kalah dengan Jokowi.
"Pemilih di Jakarta hanya enam juta, pemilih di Indonesia itu seratus juta lebih. Pak Jokowi datang ke pilgub Jawa Barat, apa menang ? (Partainya) Kalah. Pak Jokowi datang ke Pilgub Jawa Timur apa dia menang ? (Partainya) kalah, Pilgub Bali juga kalah," ujarnya.
HNW menilai tidak ada pelajaran penting yang harus diambil dari kekalahan PKS di pilgub DKI Jakarta. Menurutnya rakyat bisa memilih yang mana yang terbaik yang pantas memimpin Indonesia.
Ia pun memilih tak ambil pusing atas elektabilitas luar biasa yang dimiliki Jokowi, yang dalam berbagai survei diketahui elektabilitasnya tertinggi. PKS kata dia tidak mengambil strategi khusus untuk melawan pencitraan Jokowi.
"Itu terserah media, mau dibikin baik ya jadinya baik, mau dibikin buruh ya jadinya buruk," tandasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar