Jumat, 21 Maret 2014

Tiba di Lampung

Setelah terbang selama setengah jam, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi Joko Widodo tiba di Bandara Radin Intan II, Bandar Lampung. Ia datang dari Jakarta untuk meramaikan kampanye PDIP di Kota Gajah ini.
Pukul 17.15 WIB, Jumat (21/3/2014), pesawat dengan nomor penerbangan GA76 itu mendarat di Bandara Lampung dan tak lama kemudian pintu pesawat terbuka.
Pria yang akrab disapa Jokowi itu lalu keluar melalui pintu belakang diikuti sejumlah penumpang.
Bus bandara yang menjemput para penumpang menuju terminal kedatangan telah menunggu, namun Jokowi tak langsung naik ke dalam bus. Hanya beberapa penumpang yang naik ke dalam bus. Lalu bus itu berangkat, dan datanglah bus penjemput kedua yang berhenti di depan Jokowi.
Lagi-lagi, para penumpang seolah-olah tak menghiraukan bus tersebut. Mereka memilih berfoto bersama Jokowi di samping pesawat Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia itu. Jokowi perlahan-lahan maju menuju pintu bus sehingga sebagian penumpang mulai berebut naik ke dalam bus.
Namun ketika bus sudah penuh, Jokowi malah memilih jalan kaki menuju terminal kedatangan. Jarak dari pesawat ke terminal kedatangan sekitar 100 meter lebih. Penumpang yang telah berada di dalam bus pun berebut keluar untuk jalan kaki bersama Jokowi.
"Pemimpin hebat, lebih pilih jalan kaki," kata salah satu porter bandara ketika Jokowi tiba di terminal kedatangan.
Sejumlah porter berebut menyalami pria yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam itu. Puluhan penjemput, sopir taksi, dan pegawai kebersihan bandara juga meneriakan namanya. Jokowi pun hanya tebar senyum dan menyalami mereka satu per satu. Permintaan foto selfie tidak ditolak gubernur DKI ini.
"Saya bawakan tasnya Pak?" kata salah satu rombongan penjemput Jokowi dan langsung ditolak oleh capres dari PDIP itu.
Setelah meninggalkan bandara dan naik mobil Innova hitam menuju pusat kota, tiba-tiba Jokowi berhenti di pinggir jalan. Konvoi iring-iringan mobil Jokowi ini kemudian berhenti di depan masjid Jannatun Na'im di Candimas, Lampung. Jokowi menunaikan salat ashar.
"Pak Jokowi, semalam saya mimpi Bapak," kata salah seorang ibu usai Jokowi menjalankan salat.
"Amin," jawab Jokowi singkat disusul permintaan foto bersama dari para warga sekitar masjid kecil itu.
Tak lama kemudian, Jokowi kembali naik ke dalam mobil. Sambil melambaikan tangan ke warga Lampung sekitar masjid, iring-iringan mobil rombongan Jokowi mencuri perhatian pengendara lainnya. Hal ini karena ada mobil Hummer dengan stiker caleg, Alphard, dan sisanya mobil Innova. Total ada 10 mobil rombongan Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar