Jumat, 21 Maret 2014

Jokowi Ajak Kader PDIP Kawal Ketat TPS

Calon presiden (Capres) PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh kader partai mengawal jalannya Pemilu pada tahun 2014 nanti.
Jokowi mengatakan, seluruh kader harus siap di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) terutama saksi.
"TPS adalah salah satu yang harus kita prioritaskan, sehingga kelak kemenangan ini dapat tercapai sesuai harapan bersama. Jadi harus pengawalan dan menjaga di TPS," katanya di Lampung, Jumat, (21/3/2014) malam.
Mantan Walikota Solo ini menceritakan, bagaimana perjalanannya dulu bisa duduk di kursi DKI 1. Jokowi mengaku, tidak menyangka bisa menang dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa tahun silam. Padahal, saat itu banyak sekali kekurangannya.
"Saya itu nggak punya duit, ndeso, miskin koneksi pusat, tapi karena semangat berjuang untuk memberikan hasil maksimal, Alhamdulillah sekarang sudah jadi Gubernur DKI Jakarta," ujarnya.
Oleh karena itu, kata Jokowi, masing-masing TPS harus mendapat pengawalan intensif supaya hasilnya tetap hingga di PPS.
"Kalau dapat suara 240 di TPS, jangan sampai suara 240 hilang nolnya saat tiba di PPS atau PPK," jelas dia.
Sebelumnya diberitakan, Joko Widodo menyatakan siap untuk maju menjadi calon presiden dari PDIP. Jika Jokowi terpilih, maka Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menjadi gubernur DKI. Adapun posisi wakil gubernur Jakarta selanjutnya ditentukan oleh PDIP.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar