Jumat, 21 Maret 2014

Ahok Puji Ketegasan Jokowi

Kemesraan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak hanya tercermin dalam menjalankan roda kepemimpinan DKI Jakarta. Dikatakan Ahok, keduanya juga harmonis di luar kantor.
"Saya dan Pak Jokowi baik-baik saja kok," ujar Ahok kepada wartawan usai makan siang di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/3/2014).
Bahkan menurutnya mantan walikota Surakarta itu jauh lebih tegas dibanding dirinya.
"Tidak banyak yang tahu kan kalau sebenarnya Jokowi itu lebih tegas dan keras daripada saya. Dia kelihatan lembut di luar karena orang Jawa. Saya kalau lagi diskusi sama dia tegas banget," kata pria mengenakan baju koko putih dengan selempang cokelat bercorak batik ala orang Betawi ini.
Salah satu ketegasan Jokowi adalah berani mencopot sejumlah anak buah yang dianggap tidak becus kerjanya.
"Itulah hebatnya Pak Jokowi. Selama ini banyak yang mengira jabatan mereka itu aman. Dia itu kalau ada maunya keras. Kekeuh gitu," tutupnya.

Sumber :
detik.com

1 komentar:

  1. Ini modal yang bagus bagi bangsa, apalagi kalau berhadapan dengan bangsa lain, kita mesti tegas, jangan mau didikte. Saya curiga kalau bangsa asing, pasti memanfaatkan kebiasaan kita orang Indonesia, yang suka tidak tegas, ragu mengambil sikap, ciut melihat orang lain yang lebih maju, apalagi melihat orang Bule dianggapnya semua baik, padahal budaya maksiat datangnya dari mana????..... Sudah saatnya kita medapat pemimpin yang berani dan jago dalam Lobby Internasional, seperti dulu saat kita mau merdeka..

    BalasHapus