Jumat, 21 Maret 2014

Jokowi Tinggalkan Balai Kota Sebelum Usai Jam Kantor

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Balaikota sebelum usai jam kerjanya lantaran harus segera berangkat menuju Lampung untuk kampanye. Hal ini sempat disinggung Kementerian Dalam Negeri untuk para kepala daerah yang terlibat kampanye. Lalu apa tanggapan Jokowi?
Jokowi meninggalkan Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (21/3/2014). Padahal, sesuai aturan Pemprov DKI, khusus hari Jumat pegawai baru bisa meninggalkan kantor pada pukul 16.00 WIB.
"Jam berapa? Kamu kayak anak TK saja diabsen, hehe..," ujar Jokowi sambil tertawa, menjawab pertanyaan wartawan.
Jokowi lalu menjelaskan, yang terpenting adalah sistem kerja Pemprov DKI yang dibangun tetap berjalan. Ditambah teknologi komunikasi saat ini yang bisa menghubungkan sang kepala daerah dengan jajarannya kapan pun dan di mana saja.
"Yang paling penting sistemnya dibangun, pergi ke mana saja pemerintahan jalan, mau lewat skype bisa, telepon bisa, SMS bisa, telepon bisa," ujar Jokowi.
Jokowi menuju Lampung untuk meramaikan kampanye Pileg pada Sabtu (22/3) besok. Ia berangkat dengan penerbangan pukul 15.30 WIB sehingga harus meninggalkan kantor lebih cepat untuk mengejar pesawat.
"Di sana juga ada organisasi. Justru yang benar yang ditinggal itu tetap berjalan. Rapat-rapat jam 3 sore sudah beres, zaman sekarang kan bisa teleconference," ujar capres dari PDIP ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar