Jumat, 07 Februari 2014

Pak Jokowi, Bobrok Banget Ini Rumah Susun

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi rumah susun Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (7/2/2014) siang. Penghuni meminta Jokowi menyelesaikan persoalan di rusun yang dibangun tahun 1998 itu.
Jaja Sudarja (51), Ketua RT 20 RW 10 mengatakan, rusun itu sebenarnya miliki PT Pelabuhan Indonesia II. Menurut Jaja, pemilik rusun tidak pernah mengurus rusun itu sehingga fasilitas di sana mengancam penghuninya.
"Kalau boleh dibilang, bobrok banget ini rumah susun," ujar Jaja.
Jaja menyebutkan, instalasi gas pada rusun yang terdiri dari 4 blok dengan 756 hunian tersebut tidak terisolasi. Warga khawatir instalasi terbuka itu bakal membahayakan penghuni rusun, misalnya jika tersulut rokok dan hal lain.
Selain itu, genting paling atas rusun sudah tidak layak lagi sehingga sering mengalami kebocoran dan membuat penghuni tidak nyaman. Instalasi listrik di rusun tersebut tampak terbuka begitu saja dan dianggap mengancam kenyamanan dan keamanan warga. Apalagi lokasi tersebut kerap menjadi tempat bermain anak-anak rusun itu.
Warga juga mengadukan kondisi seluruh tangga di rusun tersebut, yang tidak dilengkapi besi pembatas. "Tahun lalu ada anak kecil meninggal karena hujan, terus lantainya licin, terus dia terpeleset. Desember lalu juga ada yang jatuh, tapi enggak meninggal. Besinya sudah hilang, keropos," kata Jaja.
Jaja mengatakan, penghuni rusun telah mengomunikasikan hal itu ke PT Pelindo selaku pemilik rusun. Namun, tak pernah mendapat tanggapan. Warga berharap pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat menyelesaikan persoalan di rusun tersebut.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar